Selasa, 14 Maret 2017

Tips Cara Agar Aroma Pakaian Wangi Tahan Lama


             Bertemu kembali dalam campuran kata dan kalimat yang menjadi sebuah artikel dimana kali ini akan membicarakan tentang tips agar aroma pakaian wangi tahan lama. Cukup menyenangkan sekali apabila dekat dengan orang lain, kita mencium bau aroma yang wangi. Aroma harum yang kita cium mungkin saja berasal dari bajunya. Nah, Jika kalian juga ingin memiliki aroma yang harum dari pakaian yang kalian kenakan, kalian juga bisa mencoba cara berikut ini. 

  • Cuci dengan menggunakan air yang berbeda. Pada saat mencuci pakaian, baik pada saat membilas atau untuk merendam dengan menggunakan pelembut dan pewangi pakaian, coba gunakan air bersih yang berbeda. Dengan menggunakan air bersih yang berbeda hal ini akan menghindarkan sisa kotoran yang terbawa dari cucian atau bilasan sebelumnya.
  • Memeras Pakaian. Setelah selesai mencuci dan membilas pakaian, jangan lupa peras pakaian walaupun Anda memakai alat berupa mesin cuci, usahakan tetap peras pakaian Anda dengan tangan. Hal tersebut merupakan cara menghilangkan sisa air sabun atau air kotoran, sehingga akan turun dari serat pakaian dan selanjutnya baju siap untuk Anda rendam dengan menggunakan pewangi.
  • Rendam pakaian Anda dalam waktu yang cukup. Agar aroma wangi tahan lebih lama, rendamlah pakaian dengan waktu yang cukup. Jika dirasa sudah cukup dan aroma pewangi meresap ke serat pakaian, maka pakaian sudah siap untuk tahap berikutnya.
  • Keringkan pakaian dengan di angin-anginkan dengan panas yang cukup. Tahap mengeringkan pakaian juga bisa jadi hal yang penting agar pakaian Anda tetap segar dan wangi. Agar serat pakaian tetap harum, jemurlah pakaian Anda di tempat yang teduh dan pilih lokasi pencahayaan dan sirkulasi udara yang cukup. Demikian ini dapat menghindarkan pakaian berbau apek maupun bau matahari. Angin dapat membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.
  • Menyetrika pakaian dengan pelicin dan lipat. Saat menyerika pakaian, gunakan pelicin karena dapat membuat pakaian lebih wangi. Menyimpan pakaian dengan cara dilipat pun juga bisa menjaga aroma pakaian lebih tahan lama jika dibandingkan dengan cara digantung, Jika Anda ingin menggantung pakaian, gantunglah di dalam lemari yang bersih dari jamur dan kelembaban serta gunakan pewangi di dalamnya.

              Jadi dengan begitu kalian tidak harus tergantung pada parfum yang di semprotkan ke baju kalian. Siapa tahu juga, kalian kehabisan parfum dan belum sempat membelinya, sehingga cara agar aroma baju tetap awet lebih lama ini bisa di coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar