Jumat, 10 Maret 2017

Mesin Pengering Bertenaga Gas atau Listrik untuk Laundry, Kenapa tidak?


           Di zaman sekarang usaha laundry sedang menjamur dimana-mana. Tidak hanya di kota besar tetapi di kota kecil pun sudah berkembang dengan pesat usaha laundry rumahan maupun usaha laundry besar. Selain mesin cuci, deterjen dan parfum khusus laundry tentunya membutuhkan mesin khusus untuk pengeringan karena bila waktu musim hujan tidak mungkin untuk menjemur pakaian di luar ruangan sementara kondisi luas ruangan tidak cukup dan tentunya pekerjaan laundry pakaian harus terus berjalan.

            Untuk itu sebelum memulai usaha laundry atau menggunakan mesin pengering sendiri di rumah ada baiknya jika Anda mengetahui kelemahan maupun kelebihan dari masing-masing mesin pengering. Ada dua jenis mesin pengering, yaitu mesin pengering bertenaga gas atau bertenaga listrik.

            Mesin pengering bertenaga gas adalah mesin pengering yang menggunakan gas LPG dalam penggunaannya. Kelebihan dari mesin pengering bertenaga gas ini adalah dari segi harga lebih mahal, biaya operasionalnya ada dua jenis yaitu gas dan listrik, membutuhkan sekitar 300 watt tenaga listrik, pakaian jadi lebih cepat kering dibandingkan menggunakan mesin pengering listrik, dan cukup mengganti tabung gas jika gas LPG tersebut habis. Penggantian gas LPG itu yang membuat mesin pengering bertenaga gas ini kurang praktis meskipun dari segi biaya cukup murah. Selain itu karena menggunakan gas LPG rawan meledak jika pemasangan gas LPGnya tidak tepat.

             Sedangkan mesin pengering bertenaga listrik menggunakan listrik dalam pemakaiannya. Dari segi harga mesin pengering ini lebih unggul dibandingkan dengan mesin pengering bertenaga gas. Tetapi penggunaan daya listriknya jauh lebih besar minimal sekitar 2200 watt, selain itu pengeringannya lebih lama dibandingkan dengan mesin pengering bertenaga gas. Ada kelebihan lainnya dari mesin pengering ini yaitu operasionalnya lebih mudah.

             Mesin pengering bertenaga gas atau listrik tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hal itu tentunya bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilih mesin pengering yang sesuai dengan hati Anda. Tertarik untuk membeli mesin pengering?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar